DDHK, Indonesia Go Green berlangsung sukses dan lancar

Indonesia Go Green yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Hong Kong bekerjasama dengan Persatuan dakwah Victory (PDV), Mandiri Sahabatku, Victoria Club (VC) berlangsung sukses dan lancar. Acara dipimpin langsung oleh GM DDHK Ustadz Ahmad Fauzi Qosim dan Ustadz Kiki (SDSB) dengan berbagi tugas wilayah pembersihan. Ahad 12/8/2012 di Victoria Park Causewaybay.
Dimulai pukul 16.00 sampai 17.00 WHK.

Menurut Ustadz fauzi acara ini merupakan kegiatan tematik DD seluruh cabang. Dompet Dhuafa selain sebagai lembaga kemanusiaan tapi juga cinta alam.

“Kita melihat kondisi Hong Kong yang bersih, tapi kesadaran kebersihan masyarakat kita yang tinggal disini itu kurang. Apalagi Victoria Park itu sebagai lambang Hong Kong. Kita memaknai tempat itu sebagai tempat berkumpulnya kawan-kawan ketika berlibur. Dengan adanya Indonesia Go Green ini diharapkan kita bisa memberikan teladan kepada masyarakat kita khususnya dan masyarakat Hong Kong pada umumnya bahwa masyarakat kita juga cinta kebersihan. Karena kebersihan merupakan sebuah karakter yang saat ini sudah mulai hilang dari masyarakat indonesia. Sepatutnya kita memberi contoh agar mereka tidak membuang sampah sembarangan, menginjak-injak pagar rumput, puntung rokok dimana-mana dsb.
Harapan kami agar bisa menyemangati kawan-kawan dan bekerjasama untuk bisa memberikan andil,kesadaran dan mensupport kawan-kawan.” Paparnya

Penanggung jawab acara -Hanifan menambahkan, Acara berlangsung lancar berkat bantuan dari kawan-kawan PDV 15 orang, Mandiri Sahabatku 10 orang, VC 10 orang, DD 10 orang dan 1 orang dari kawan BHSI.
“kami berbagi tugas ada 4 wilayah pembersihan. GM sendiri memimpin dari arah Tin hau sampai Perpustakaan, PDV dari perpus sampai Seibu, Ustadz Kiki bersama teman DD di tengan lapangan dan VC dari area tenda putih keatas.” Katanya

“Alhamdulillah, baik petugas dan kawan-kawan yang sedang berlibur mereka begitu antusias, Sebelumnya kami mengkonfirmasi kepada tim yang di lapangan victory bahwa kita akan membersihkan area sekitar sana dan mereka menyambut dengan baik. Suk-suk yang biasa membersihkan berterimakasih karena telah dibantu.
Harapannya semoga kawan-kawan yang berlibur, tidak membuang sambah sembarangan, bekas koran yang diduduki atau sampah makanan/minuman agar dibuang pada tempatnya. Agar masyarakat Hong Kong tetap enjoy dan tidak mengusir kita.” Pungkasnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s