Kena Denda di MTR, Liburan ke Tai Tong Lychee Valley Tetap Seru!

Image

Anda suka janjian bertemu teman di dalam stasiun MTR (Mass Transit Railway)? Terutama Anda yang berada di Hong Kong. Hati-hati jika melebihi waktu lebih sampai berjam-jam karena akan dikenakan denda. Pada 23 Juni lalu saya bersama kawan sesama BMI Hong Kong hendak berlibur ke taman buah leci, di daerah Yuen Long, New Teritorries.

Awalnya kami pikir karena tidak tahu tempatnya, jadi menunggu teman yang lainnya datang. Karena biasanya kalau tidak keluar dari pintu exit MTR kita tidak perlu membayar biaya lagi. Tapi perkiraan kami malah jauh di luar dugaan. Karena terlalu lama menunggu teman lebih dari dua jam, kami kena denda $50 lebih, padahal ongkos nggak sampai segitu!

Nah, untuk teman-teman yang suka janjian di dalam MTR dan tidak keluar tut patadong, hati-hati kena denda ya. Semoga jadi pelajaran lain waktu.

PENAT dengan rutinitas sehari-hari, kami berlibur ke daerah perdesaan Hong Kong di daerah Yuen Long menuju Tai Tong Lychee Valley. Di sana ada kebun strawberry, leci, pepaya, dan sayur mayur. Anda juga bisa naik kuda, dokar, memberi makan ikan, kuda, dan lain-lain. Ada buah nangka, jambu, duku, dan masih banyak lagi. Semuanya buah dan sayurnya organik.

Tersedia juga arena untuk kemping, bagi yang suka main tembak-tembakan, di sana ada Wargame Service Centre (Military Training Centre). Pokoknya dijamin seru deh! Hanya dengan membayar tiket HK$30 untuk masuk ke dalam untuk hanya sekadar jalan-jalan atau HK$70 sudah termasuk tiga pilihan arena yang disediakan.

Mudah untuk menuju ke sana. Dari stasiun Hung Hom naik KCR jurusan Long Ping (setelah Yuen Long), turun, lalu keluar exit B menuju Tai Lok Kaisi (Pasar Tailok) dari sana naik bus nomor K66 menuju Tai Tong lychee, turun jalan kaki sekitar 10-15menit untuk menuju lokasi.

    Saya beserta beserta lima kawan –Elly, Erna, Ninda, Kristina, dan Zhara– benar-benar menikmati perjalanan kami waktu itu. Walau lelah, tapi terbayar dengan menikmati suasana alam apalagi bisa naik kuda, foto-foto, dan pulangnya agak sore kita menuju ke Hap Pak Nai (pantai) melihat sunset, “The best sunset in HK”, tapi sayangnya mendung cuaca kala itu jadi hanya foto-foto dan buat video aja seru-seruan.

Naik taksi dari Tai Tong menuju Hap Pak Nai, murah tidak sampai HK$100, kita bisa patungan dengan teman karena satu taksi bisa untuk empat orang, nah murah kan?

Setelah puas main di pantai, saatnya pulang. Di sana ada siupa (bus kecil) menuju stasiun kereta Tin Shui Wai. Lalu kami pulang menuju rumah masing-masing.

Bagi kawan-kawan BMI HK yang mau ke sana, ini alamatnya: Tai Tong Lychee Valley No. 11 Tai Tong Shan Road, Tai Tong Tsuen, New Territories, Hong Kong +852 2470 2201. Have a nice trip! (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

Advertisements

2 thoughts on “Kena Denda di MTR, Liburan ke Tai Tong Lychee Valley Tetap Seru!

    • He..heeeeeeeeeeee..ini acara mendadak teh 🙂 inshaAllah lain waktu 😛 tapi jadinya tahu kan?? biasanya suka janjian tunggu di dalam MTR, nah lain waktu jangan smp lbh 1 jam di dalam stasiun kalau gak mau di denda 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s